Manfaat Daun Sirih Merah Untuk Jerawat

Jerawat bikin kita gk nyaman, dan gak percaya diri. Jerawat juga menimbulkan flek hitam. Setiap orang pasti ingin memiliki wajah bersih tanpa bekas jerawat. Sehingga mereka rela mengeluarkan uang untuk membeli produk obat jerawat.

Semua produk jerawat pasti mengandung bahan kimia, meskipun sedikit yang namanya bahan kimia pasti berbahaya, beda dengan bahan-bahan alami yang tidak menyebabkan efek samping. Salah satu bahan alami yang dapat digunakan untuk membasmi jerawat adalah daun sirih. Manfaat daun sirih terbukti dapat menghilangkan jerawat beserta bekasnya. 

Baca Juga : TIPS HIDUP HEMAT

Daun sirih merupakan antiseptik alami, apabila air yang dihasilkan oleh daun sirih kita gunakan untuk mencuci wajah yang berjerawat efeknya adalah dapat mencegah peradangan dan mempercepat mengempeskan jerawat. Bukan hanya itu saja, manfaat daun sirih akan membuat jerawat kempes tanpa menimbulkan noda. 

Cara menggunakannya :
  1. Ambil 3-5 lembar daun sirih merah yang sudah dicuci.
  2. Rebus daun sirih merah dengan air mendidih, lalu dinginkan.
  3. Gunakan air rebusan tersebut untuk mencuci wajah yang berjerawat.  
  4. Lakukan secara rutin sekitar 3 kali sehari agar hasil yang diinginkan akan segera terasa.
Gampang kan ? Ane nulis ini karena keingetan emak :v Emak selalu menyuruh ane nyuci muka dengan air rebusan daun sirih merah, awalnya sih gak percaya, eh beberapa hari kemudian tuh jerawat kempes. Hadeh.. emak memang yang terbaik.
Previous
Next Post »

Tolong gunakanlah bahasa yang baik, sopan, no 18+ :v dan jangan spam di sini. Out Of Topic Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Terima kasih untuk komentarnya :v