Penyebab Cepat Lapar Setelah Makan

Kita harus tahu apa saja yang bisa menyebabkan tubuh menjadi lapar. Sebab bagi yang sedang mencoba diet tentu saja penyebab lapar ini harus diketahui. Dengan mengetahui penyebab cepat lapar kita diharapkan bisa mengendalikan keinginan untuk makan. Berikut ini adalah penyebab lapar yang harus kita ketahui :

Makan terburu-buru
Ketika Anda makan terburu-buru maka hormon leptin yang merupakan hormon kenyang tidak memiliki cukup waktu untuk memberikan tubuh rasa kenyang. Hal ini didukung dengan adanya sebuah studi bahwa ketika Anda mengunyah makanan lebih lama, maka tubuh Anda akan merasa kenyang lebih lama dibandingkan mereka yang terlalu cepat saat makan. Makan itu santai dan dinikmati, kalo pas lomba makan mah ane gk tau itu makan harus buru-buru pa santai :v

Dehidrasi
Saat tubuh kita kekurangan cairan, otomatis kita akan menerima pemberitahuan "lapar". Setelah makan, minumlah air putih secukupnya.

Gak makan sayuran
Nutrisi melimpah serta vitamin sangat berguna untuk kesehatan tubuh. Salah satunya adalah vitamin K yang berfungsi untuk mengatur insulin yang berperan membantu mencegah rasa lapar setelah makan.  Bayam dan daun selada merupakan sayuran yang paling baik untuk dikonsumsi.

Terlalu sering minum soda
Hal itu dikarenakan minuman soda akan menghasilkan zat asam di dalam perut. Akibatnya adalah makanan yang masuk ke dalam tubuh akan mudah dicerna oleh zat asam yang dihasilkan dari minuman soda maupun minuman beralkohol tersebut. Tubuh pun akan mudah merasakan lapar kembali.

Bekerja berat 
Kita membutuhkan energi untuk bekerja, energi itu kita dapat dari makanan. Jika Anda terlalu banyak bekerja, Anda akan membutuhkan banyak energi.

Bosan
Peneliti dari Flinders University di Australia menemukan bahwa gangguan visual dapat membantu menekan rasa lapar. Cara mengujinya, bayangkan satu pring steak sapi dengan saus barbecue, jika tergoda berarti Anda sedang lapar. Sebaliknya, jika Anda tidak tergoda, berarti hanya sedang bosan.

Jam tidur kurang
Alasannya adalah kurang tidur bisa membuat hormon ghrelin menjadi meningkat. Hormon itu banyak meningkat saat pagi hari sehingga rasa lapar akan dirasakan saat pagi hari. Yang memperburuk kondisi adalah orang yang kurang tidur dan lapar cenderung menyukai menyantap makanan padat dengan karbohidrat sebab tubuhnya membutuhkan banyak energi.

Sakit maag
Gk heran jika orang maag akan cepat lapar. Hal itu disebabkan oleh asam lambung yang ada di lambung bisa dengan cepat mencerna makanan yang masuk ke dalam saluran pencernaan sehingga tubuh akan mudah merasakan lapar.

Jika Anda lapar karena belum makan, Anda normal :V
Previous
Next Post »

Tolong gunakanlah bahasa yang baik, sopan, no 18+ :v dan jangan spam di sini. Out Of Topic Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Terima kasih untuk komentarnya :v