Tips Hidup Hemat

Pengen hemat uang gk bisa-bisa, tenang di sini ane mengasih tips cara menghemat uang. Hemat uang itu gampang jika ada niat. Jika lu gk hemat, lu mau makan apaan ? Nasi kecap ? Apa menu spesial, nasi+kecap+garam ? Mending bro, berhematlah mulai sekarang. Yak tanpa basa-basi ni cara menghemat uang sebagai berikut.

Belanja seperlunya
Belanja seperlunya biar uang tidak boros. Jangan belanja berlebihan, ntar habis uangnya. Diatur mau apa saja.

Menabung
Menabunglah mulai sekarang, jika gk bisa, paksa untuk menabung. Sebaiknya Anda buka rekening baru di bank yang sama dan minta bank tersebut secara otomatis mentransfer sejumlah tertentu setiap bulan, seperti halnya bank tersebut membayarkan tagihan telepon atau listrik. Jika tidak titipin uangnya ke emak, eh tapi itu uang bisa balik gk ya ? :v

Tutup mata
Jangan tergoda dengan barang milik orang lain, abaikanlah. Jangan masuk toko yang ada diskonnya, jika Anda masuk, Anda akan tergoda dengan diskon tersebut. Jika masih kuat mending lihat-lihat dulu, berapa harganya ? Bakal digunakan gk ya ? 

Kurangi jajan atau merokok
Jika Anda jajan tiap hari, coba hitung berapa totalnya ? Yang merokok juga dikurangi ya. Bila harga sebungkus rokok Rp 14.000, maka selama setahun uang yang terbakar sia-sia tak kurang dari 5 juta rupiah. 

Bawa bekal dari rumah saat sekolah atau bekerja
Jangan malu untuk membawa makanan dari rumah saat bekerja karena hal ini justru mencerminkan kebiasaan hidup yang lebih sehat dibandingkan dengan membeli makanan diluar yang belum tentu terjamin kebersihannya.

Catat semua uang pemasukan dan pengeluaran anda.
Buat catatan yang sistematis guna memonitoring semua uang masuk dan uang keluar. Minimalkan uang pengeluaran dan maksimalkan sebagian besar uang yang anda sisihkan untuk ditabung. Disiplin, komitmen serta pengorbanan yang besar diperlukan pada tahap ini supaya rencana ini dapat dilakukan dengan sukses. Ingat, perubahan akan selalu terasa tidak enak di masa-masa awal, terutama saat memutuskan untuk merubah pola hidup. Anda akan terbiasa jika melakukan dengan rutin.

Semoga berhasil \:v/
Previous
Next Post »

Tolong gunakanlah bahasa yang baik, sopan, no 18+ :v dan jangan spam di sini. Out Of Topic Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Terima kasih untuk komentarnya :v