Akibat Begadang Malam Hari


Zaman sekarang itu pasti remaja-remaja sukanya begadang. Apalagi yang gamer dan otaku (e.. jangan tersinggung ya) malem-malem ngegame dan download atau nonton streaming anime. Ya paket internet malam hari itu murah dan wushhhh, mungkin itulah penyebabnya mereka begadang sampai malam hari.

Malam itu waktu tubuh kita istirahat. Tidur idealnya itu 8 jam, hal itu bertujuan untuk sistem kerja tubuh kita dapat berjalan maksimal keesokan harinya. Hormon pertumbuhan manusia dan hormon kortek adrenal sangat penting untuk menunjang sistem metabolisme tubuh serta perkembangan fungsi otot dihasilkan pada malam hari. Jika seseorang sering begadang sampai larut malam, ini berarti akan mengganggu tubuh kita untuk menghasilkan kedua hormon tersebut,  yang nantinya akan berdampak serius bagi kondisi kesehatan kita, sebagai berikut.

Kelelahan
Begadang memicu tubuh lelah, hal ini dikarenakan tubuh kita dipaksa terus aktif tanpa istirahat. Sebuah penelitian yang dilakukan oleh Lembaga Keselamatan Lalu Lintas Jalan Raya Nasional Amerika memperkirakan bahwa 100.000 kecelakaan mobil serta 1.500 kematian penyebabnya adalah kelelahan, penelitian ini dilakukan selama satu tahun di Amerika Serikat. Ngeri gk ? 

Sakit kepala dan sulit konsentrasi
Anda akan cenderung bangun dalam keadaan pusing dan tidak bersemangat, lesu serta tidak bergairah. Kurang tidur juga menyebabkan Anda lebih sulit berkonsentrasi, akibatnya Anda akan menjadi pelupa.

Insomnia
Jika Anda sering begadang, Anda akan lupa bagaimana cara tidur lebih awal :v yakin tuh ane gk bohong.

Masuk angin
Begadang juga bikin masuk angin loh. Tubuh yang seharusnya beristirahat malah disuruh tetap aktif, ditambah makan cemilan dan minum kopi. Inilah yang membuat perut kembung dan masuk angin.

Muka pucat
Ciri fisik yang sering muncul dan terlihat jika Anda sering begadang adalah muka Anda yang terlihat lebih pucat, tidak cerah, sayu, lelah, serta muncul lingkaran hitam di bawah mata. Dapat pula terlihat mata merah dan mata yang berkantung.

Jika Anda sering begadang, minumlah air putih yang banyak dan kurangi makan makanan instan dah itu aja saran ane.
Previous
Next Post »

Tolong gunakanlah bahasa yang baik, sopan, no 18+ :v dan jangan spam di sini. Out Of Topic Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Terima kasih untuk komentarnya :v