Dampak Negatif Penggunaan Laptop Tanpa Baterai




Bingung mau main laptop pake baterai apa nggak ? Ya ane sering denger alasan-alasan mengapa baterai laptop harus dicopot. “Supaya gk leg pas main” “Biar gk rusak baterainya” Jadi bingung ya mau pake baterai apa nggak. Sebenernya main laptop tanpa baterai itu tidak baik. Berikut dampak negatif menggunakan laptop tanpa baterai :
 
Abaikan gambar ini :v

  • Mati lampu (Litrik mendadak mati :v ) akan menyebabkan laptop mati mendadak, itu akan menyebabkan hdd, ram, dan motherboard rusak. Ingat SAVE YOUR WAIFU (RAM) :v anggep aja ram laptop itu Rem di anime ReZero. 

  • Menyalakan laptop dengan AC power dan kondisi baterai dicopot dapat mempercepat kerusakan perangkat elektronik dalam laptop, karena komponen-komponen tersebut akan diterima tegangan dan arus listrik yang berlebihan.

  • Laptop menyala dengan menggunakan bantuan USP dapat mempercepat kerusakan komponen elektronik dalam laptop, karena tegangan dan arus listrik akan lansung menuju ke komponen di dalam laptop tanpa penyesuai tegangan (voltage converter) dan sirkuit pengatur (regulator circuit).

Saat indikator power sudah menunjukan 100% sebaiknya segera dicopot, dan apabila sudah mendekati 10-20% segera pasang kembali adaptornya. Jika laptop anda tidak digunakan lebih dari 3 hari, copot aja baterainya.  Baterai bisa dicopot jika pemakaian lebih dari 12 jam nonstop dengan menggunakan socket listrik.
Previous
Next Post »

Tolong gunakanlah bahasa yang baik, sopan, no 18+ :v dan jangan spam di sini. Out Of Topic Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Terima kasih untuk komentarnya :v