Cara Mengecas HP Dengan Benar


Anda sering menggunakan HP sambil mengecas kan ? Sibuk BBMan sama pacar atau temen ? Dah kurangi aja tuh kebiasaan. Ntar rusak tuh baterai. Bosen nunggu ngecas HP, mending cari kegiatan yang bisa mengisi waktu seperti e... Nonton anime ? Main game ? Nikung ?, daripada ngotak-ngatik HP yang sedang dicas. Disini saya akan menjelaskan cara mengecas HP dengan benar. Cara mengecas HP dengan benar sebagai berikut.
  • Pastikan charger Anda original serta keadaan colokan ke HP dan Listrik masih baik.
  • Usahakan jangan sampai kurang atau melebihi apa yang diintruksikan oleh pihak toko, itu akan bisa membuat baterai tidak bekerja optimal dan hal terburuk kemungkinan baterai rusak.
  • Lakukan pengisian hingga indikator menunjukkan baterai sudah penuh, jangan sampai melebihi batas agar baterai Anda tidak gelembung/rusak, biasanya 2 jam sudah cukup.
  • Jika baterai HP akan habis atau petunjuk mengarah digaris satu atau warna merah segera dicas.
  • Jangan biarkan baterai HP sering kehabisan hingga HP mati, kalau seperti itu baterai bisa saja rusak dan hal terburuk HP Anda juga ikut rusak.
  • Jangan ngecas di tempat suhu yang panas. Baterai bakal kehilangan 80 persen ketahanannya jika pengguna menempatkannya pada temperatur 60 derajat selama setahun. Pada suhu normal (25 derajat), ketahanan baterai tiap tahunnya juga bakal berkurang secara alamiah sebanyak 20 persen.
  • Kalau memang terpaksa HP harus nyala, jangan digunakan membuka aplikasi, memutar musik, internetan, telpon atau sms, untuk mencegah baterai bekerja berat. Selain itu usahakan jaringan untuk akses ke internet dimatikan dahulu.
Previous
Next Post »

3 Komentar

Click here for Komentar
Anonim
5 Agustus 2017 pukul 02.18 ×

"Apalagi ngecas sambil memakai headset, itu berbahaya gan" emang ngapa min? kok ngga dijelasin di artikelnya... :v

Balas
avatar
admin
28 Agustus 2017 pukul 15.50 ×

Ya besok ane tambahin :v

Balas
avatar
admin
Anonim
18 Oktober 2017 pukul 04.46 ×

Mana Min?
Katanya mau ditambahin, sudah Gua kasih kritik yang membangun. e,ternyata pas gue balik lagi keesini gak ada perubahan...

Balas
avatar
admin

Tolong gunakanlah bahasa yang baik, sopan, no 18+ :v dan jangan spam di sini. Out Of Topic Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Terima kasih untuk komentarnya :v