Review Game Plague Inc

Assalamualaikum Warrahmatullahi Wabarakatuh
  
                                                          Tampilan Pertama Plague Inc

Halo sahabat Maos4Fun dimanapun anda berada, sudah lama saya tidak membuat postingan. Okelah sekarang kita berjumpa lagi dengan game yang akan kita bahas yaitu Plague Inc. Sebelumnya saya akan basa basi bukan jadi basi loh ya, Plague apabila diterjemahkan dalam bahasa Indonesia yaitu wabah. Apa itu wabah?( kzl deh :v)

"Welcome to Plague Inc"

Game ini dibuat dan dipublikasikan sendiri oleh Ndemic Creations. Game ini bergenre simulasi serta strategi. Lebih jelasnya, Game ini bercerita tentang sebuah pathogen yang berusaha memusnahkan umat manusia yang ada di dunia,(semoga jangan sampai terjadi di dunia nyata Amin). Selain skenario utama tersebut, game ini juga memiliki beberapa skenario fiksi maupun skenario yang benar benar terjadi. Sebagai contoh yaitu wabah Black Death, H1N1, dan lain sebagainya.

Gameplay

Pathogen pada mode normal

Beberapa skenario tambahan

Seperti yang sudah dibicarakan di atas, game ini mengandung simulasi dalam menyebarkan sebuah pathogen, anda bisa memilih bakteri, virus, jamur, parasit, prion, nano virus, dan senjata bio. Game ini juga diperlukan strategi yang bagus untuk bisa menyelesaikan permainan. Strategi di sini berbeda dengan game yang lain, yaitu anda bisa meningkatkan penyebarannya/ transmisi, symptoms/gejala dan, abilities/kemampuan. Anda harus pintar pintar meningkatkan(upgrade) ketiga pilihan tersebut karena biaya yang diperlukan yang biasa disebut DNA juga terbatas. Game ini akan berakhir/mengalami K.O yang berarti “Kalah gara – gara Obatte wes ketemu”(Kalah disebabkan oleh Obat/penawar yang sudah ditemukan)

3 pilihan, 1 strategi

Grafik

Grafik bisa anda sendiri

Game ini tidak begitu mementingkan grafik. Akan tetapi, menurut saya game ini menawarkan peta dunia yang menawan dan hampir nyata. 

Dengan gameplay yang membuat saya harus waspada agar tidak “K.O” menyebabkan grafik tidak begitu saya perhatikan.

Dengan mengesampingkan kelebihan tersebut, game ini juga memiliki kekurangan. Di antaranya yaitu, game ini cenderung membosankan bagi anda yang tidak menyukai game yang banyak berpikir. Penyebab lainnya yaitu dari kutipan yang mengatakan “ Membunuh milyaran tidak pernah membuatmu senang”
Dapat disimpulkan,

Kelebihan 

-         - Game ini cocok dimainkan bagi anda yang menempuh atau meminati jurusan farmasi. Game ini juga   bisa dijadikan pengusir  kebosanan.

-          - Game ini gratis di Play Store, App Store. Sedikit tambahan, untuk PC, game ini diberi judul Plague     Inc : Evolved yang bisa anda dapatkan di Steam.

Kekurangan
What???!!!

-          Game ini tidak cocok dimainkan bagi anda yang tidak menyukai game bergenre strategi. Game ini juga tidak cocok bagi anda yang tidak tegaan.

-          Game ini cenderung menggunakan kebiasaan “Pay to Get a Full Experience” yang membuat anda kurang nyaman saat memainkan game ini. Anda juga bisa mendapatkan versi premiumnya.

Sedikit saran,
Wash your hand and the pathogen become weaker

Game ini juga bisa dipetik sebuah pelajaran bagi kita untuk terus menjaga kesehatan dan kebersihan.  Jangan lupa untuk sering olahraga juga yang terpenting, jangan remehkan mencuci tangan (Hehehehehe: ). Saya berterima kasih kepada Tuhan Yang Maha Esa. Saya juga berterima kasih kepada Maos4Fun dan para pembacanya serta google juga wikipedia. Jangan lupa, setiap review yang saya buat itu berdasarkan pengalaman saya sendiri( No Copy Paste)dan saya buat sepenuh hati. Silahkan berkomentar tentang game yang anda ingin saya mengulasnya. Kami juga mengharapkan komentar juga jempolmu(LIKE MAKSUDNYA) Mohon maaf apabila dalam review ini banyak digunakan kata kata yang kurang baik, namun hal itu semata mata untuk kebaikan kita semua. Akhir kata,

Dont Forget To Stay Freeze. Have A Nice Day and Play Plague Inc


Wassalamualaikum Warrahmatullahi Wabarakatuh


Previous
Next Post »

1 Komentar:

Click here for Komentar
Anonim
17 Maret 2017 pukul 06.40 ×

Ajiiib.. lah tar coba main

Selamat Anonim dapat PERTAMAX...! Silahkan antri di pom terdekat heheheh...
Balas
avatar
admin

Tolong gunakanlah bahasa yang baik, sopan, no 18+ :v dan jangan spam di sini. Out Of Topic Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Terima kasih untuk komentarnya :v